Minggu, 04 Januari 2009

Melancong ke Yogyakarta

Hmmm.. lumayan lama nih gak nge-blog, kangennn ah.. Liburan kemarin benar2 memuaskan, bayangin dari tanggal 25 Desember 2008 smp 29 emang libur nasional, tapi 30 n 31 nya, hehe...libur pribadi alias ijin gak ngantor selama 2 hari. Pengen bablas sampe tahun 2009 akhirnya keturutan, mumpung ada kesempatan. Sebelumnya Nasywa dah berangan-angan kalo liburan pengen ke kota pelajar Yogyakarta n pengen liat yang namanya candi Borobudur, Parangtritis n Taman Pintar. Yo wis lah, tanggal 25 siang qta berangkat ke rumah mbahkung n mbahtri di Ngawi. Nginep 3 hari disana, n tanggal 27 siang ngelanjutin perjalanan lagi ke Yogya, kebetulan juga istri kakakku yang disana barusan ngelahirin di Jogya International Hospital, sekalian aja pengen liat keadaan baby n ibunya. Nyampe Yogya sekitar jam 7 an malem n langsung ke rumah sakit. Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat, hanya istri kakakku aja yang keliatan agak lemah, maklum ini kali yang kedua dia dioperasi (semoga cepet pulih ya mbak..).

Salah satu room di Jogya International Hospital, mewah banget yaa..

Keesokan
harinya dengan tenaga baru yang strong dan fresh, kami melakukan travelling pertama ke Candi Borobudur yang sudah lama diidam-idamkan Nasywa. 2 jam lamanya perjalanan dari Sleman sampai ke tujuan n Alhamdulillah cuaca agak mendung disertai hujan jadi gak terlalu keringetan. Nyampe lokasi langsung aja krucil-krucilku heboh setelah melihat puncak stupa dari jauh. (hmmm, Subhaanallah..emang bener2 uaapiik yo). Setelah dua jam muter-muter n naik turun Borobudur baru kerasa deh pegelnya. Ternyata berlibur bersama pasukan bodrex rasanya bener-bener cuuaapek, yang minta gendong lah, haus lah, capek lah, laper lah, pengen pipis lah n macem-macem deh pokoknya. (Tapi buat anak ap a sih yang nggak). Masih mending juga sih ada ayah yang selalu siap sedia menggendong n nemenin Rafi naik kereta odong-odong. Hari semakin sore n saatnya mengakhiri travelling hari pertama.

Pose bareng Rafi

Ayah n Rafi

Senyuummm...

Tujuan hari kedua yang dipengeni Nasywa adalah ke Paris (pantai Parangtritis maksudnya). Kurang lebih 2 jam perjalanan menuju ke Paris n sesampainya disana Nasywa n Icha masih menunjukkan ekspresi yang sama pada saat mereka sampai di Borobudur, heboohh banget n pengen cepet-cepet main air dan pasir. Yang gak aku sangka-sangka ternyata Rafi seneng banget mainan ombak, bukannya takut eh malah dikejar-kejar. Aku yang tadinya gak pengen basah-basahan, terpaksa deh harus nyemplung karena kalau gak dikawal emaknya ini bisa-bisa ombak Paris akan menelan Rafi hidup-hidup. Kurang lebih tiga jam bermain di Paris n rasanya capek banget, segera saja aku akhiri travelling ini. Cabut yuuk..

Ayoo, semuanya pegangan...


Ini dia ritual yg paling dipengeni Nas n Cha, maen pasiirrr..


Keep smile my mom...

Lanjut ke hari terakhir aku berlibur di Yogya, penasaran banget dengan yang namanya UGD (Unit Gawat Dagadu maksudnya). Sesampainya disana, mulai deh satu per satu aku memasukkan kaos lengan panjang warna warni ke dalam tas. Untuk urusan kasir mah aku pasrahkan semuanya pada ayah, hehe thanks ya yah.
Selesai shopping kaos di UGD, Nasywa n Icha pengen banget berkunjung ke Taman Pintar yogyakarta yang sebelumnya aku juga belum pernah kesana. Apik juga sih ka
lo buat anak-anak tapi gak baik buat emaknya karena harus selalu ngikutin kemana aja anak-anak pergi. Setelah mencoba banyak permainan n anak-anak sudah terlihat kusut n capek, segera saja aku mengajak mereka udahan. Berakhir sudah pelancongan kami di Yogya selama 3 hari. Pesan buat ayah : kami tunggu pelancongan yang lain yang lebih seru, hehehe..


UGD di Pakuningratan Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta tampak dari depan

Ayo dhek, dipukul yang keras..


Nas n Cha lagi pose di depan Gong Perdamaian

Tidak ada komentar: